PERANG SALIB : PERANG PANJANG ISLAM DAN KRISTEN (BAG 11 – TAMAT)

Posted on Updated on


EPILOG

Setelah Richard The Lion Heart, Raja Inggris, beserta tentara salib yang dipimpinnya mampu diusir oleh Saladin dari Palestina, masih ada saja raja-raja, baron-baron Kristen Eropa yang mengadakan serbuan ke Palestina dan bermimpi untuk bisa menguasai Yerusalem sebagai ekspresi religius mereka. Tapi, alhamdulillah, sejarah mencatat tak satu pun dari mereka yang mampu menaklukkan Yerusalem hingga pada 1967 Palestina jatuh ke tangan orang-orang Yahudi dengan dukungan kuat negara-negara Kristen. Bahkan salah satu jenderal negara-negara Kristen ini menendang makam Shalahuddin Al-Ayubbi atau Saladin, seakan-akan cita-cita perang salib telah tercapai.

Ada keterkaitan yang amat kuat antara perang salib yang terjadi pada abad pertengahan dengan kondisi umat Islam pada jaman modern ini. Imperialisme dan kolonialisasi bangsa Barat, notabene bangsa-bangsa Kristen terhadap negeri-negeri Muslim adalah sebuah bentuk baru perang salib. Begitu juga dengan adanya negara Israel di Palestina adalah bentuk baru kerajaan Yerusalem versi abad modern yang keberadaannya sangat merugikan Islam secara keseluruhan. Hanya saja bedanya adalah, jika di masa abad pertengahan peradaban Islam begitu kuatnya dan maju sedangkan di abad modern ini peradaban Islam benar-benar di bawah kendali peradaban barat yang sekuler.

Bukan kebetulan kalau kaum Muslim menyebut imperialisme Barat modern dengan sebutan Al-Salibiyyah atau tentara salib. Seorang Presiden Amerika Serikat, Jimmy Carter, yang mengaku bukan seorang tentara salib ataupun imperialis mengatakan, “Israel akhirnya kembali ke negeri Al-Kitab, yang dari situ kaum Yahudi telah terusir ratusan tahun yang lalu. Pendirian negara Israel adalah pemenuhan nubuat sesuai dengan Alkitab dan merupakan intisari dari pemenuhan.” Jelas sekali bahwa Carter hanya memandang Palestina sebagai negerinya orang Yahudi sesuai dengan Alkitab-nya. Dan jelas sekali bahwa Carter mengabaikan hadirnya kaum Muslim di Palestina selama 1200 tahun belakangan.

Tapi penerusnya, Presiden Ronald Reagan, terbukti lebih buta lagi terhadap prespektif Islam. Sebagaimana Carter, Reagan suka sekali menggambarkan dirinya sebagai seorang yang pecinta damai. Tapi kontribusinya terhadap upaya penciptaan perdamaian adalah dengan mengadakan pengeboman brutal terhadap Libya pada tahun 1986, yang telah membunuh 71 orang Libya. Reagan juga menjelaskan bahwa dia tidak mendukung adanya negara Palestina yang merdeka.

Secara khusus, Pertempuran Hittin, yang dimenangkan Saladin secara telak dan membuat Yerusalem kembali ke pangkuan orang Muslim, telah menjadi sesuatu yang penting bagi kaum Muslim dan juga orang Yahudi (Israel) saat ini. Orang Muslim menjadikan peristiwa sebagai penyemangat untuk mengusir orang-orang Yahudi yang telah menginjak-injak Masjid Al-Aqsha dengan biadab. Para penyair dan pemimpin Muslim menyerukan untuk bangkitnya Saladin-Saladin baru yang akan mengusir kaum Yahudi dari Palestina dan Al-Aqsha. Sedangkan orang-orang Israel melihat adanya kemiripan yang amat kuat antara situasi sekarang ini dengan situasi yang dihadapi oleh kaum Kristen pada hari-hari menjelang pertempuran Hittin. Sebagian besar orang Israel begitu bersemangat dalam semangat religius mereka yang memusuhi Islam, dan juga tercerai-berai persis seperti kaum Kristen di Kerajaan Yerusalem. Mereka juga melihat kaum religius membangkitkan pemikiran-pemikiran fanatik yang menganggap Islam haruslah dibasmi, serupa dengan situasi di masa Kerajaan Yerusalem.

*** *** ***

Kisah perang salib ini sudah seharusnya menyadarkan kaum Muslim, khususnya di Indonesia yang banyak tidak mengetahuinya, untuk tetap beristiqomah untuk menegakkan kalimat Allah di bumi Allah ini. Perdamaian di bumi Palestina hanya akan terjadi jika negara Israel bubar dan orang-orang Yahudi dan salibis angkat kaki dari Palestina, seperti halnya di jaman Saladin dan Nuruddin. Mereka hanya bisa diusir dengan jihad, yang merupakan puncak agama. Sekali lagi, ini adalah saduran dari buku Perang Suci yang ditulis oleh seorang sejarahwan yang telah terbukti obyektifitasnya.

Semoga Allah memenangkan kaum Muslim di Palestina sebagaimana Allah memenangkan Saladin dan pasukannya di Pertempuran Hittin. Amin.

About these ads

92 thoughts on “PERANG SALIB : PERANG PANJANG ISLAM DAN KRISTEN (BAG 11 – TAMAT)

    hamba Alloh Swt said:
    Agustus 21, 2008 pukul 7:14 am

    orang islam jangan munapik kaya jaman sekarang,harus bersatu & meningkatkan kimananya,jihad di jalan alooh swt,berantas yahudi di muka bumi ini

      Anonymous said:
      November 9, 2011 pukul 8:02 pm

      ak punya opini buat orang yahudi terutama yg kristen,
      Yoh 20:23
      Jikalau kamu mengampuni dosa orang 1 , dosanya diampuni, dan jikalau kamu menyatakan dosa orang tetap ada, dosanya tetap ada. p “

      keristiani said:
      September 27, 2013 pukul 4:35 pm

      keristiani selalu benar.

    Muhammad Khalid said:
    Agustus 22, 2008 pukul 5:16 pm

    Yahudi & Nasrani itu adalah musuh bebuyutan, tapi mereka bisa bersatu untuk menghancurkan Islam. Mengapa kita tidak bersatu menghancurkan orang kafir? malah kita hanya sibuk saling menghacurkan sesama Islam??? Don’t be so fool, brother ! Bahkan ada yang lebih memilih berteman dengan orang kafir daripada saudaranya sesama orang beriman. Hati-hati saudaraku, jika mereka (orang kafir) berbuat baik kepadamu hanya ada dua kemungkinan. Pertama: Mereka hanya berpura-pura dan yang Kedua: Anda mungkin telah masuk ke dalam golongan mereka, (Al-Baqarah: 120) CAMKAN ITU SAUDARAKU!

      Anonymous said:
      Oktober 19, 2013 pukul 12:51 pm

      Sudah tercatat di dalam Kitab Suci kalian bahwa umat muslim akan berperang melawan Dajjal, yang artinya Muslim penyembah Allah SWT akan perang melawan muslim non penyembah Allah SWT, jadi berhati – hatilah dalam berkomentar

      Anonymous said:
      Februari 25, 2014 pukul 10:12 am

      ANDA DISINI MENJADI PROVOKATOR HATI2 DENGAN KOMENTAR ANDA, ???

    Marhan Faishal responded:
    September 10, 2008 pukul 11:54 am

    Semoga umat Islam bisa lebih belajar dari sejarah masa lalu. Dan semoga tulisan ini bisa lebih bermanfaat…

      Anonymous said:
      September 8, 2012 pukul 8:27 pm

      amien…. smoga ada pemimimpin muslim yg benar” muslim

      moondown neili said:
      September 8, 2012 pukul 8:33 pm

      trima kasih shobat… smua ini bs menggugah hati seorang muslim

        Marhan Faishal responded:
        September 10, 2012 pukul 3:22 pm

        amin…semoga dihitung sebagai amal shalih…

      ni19 said:
      Oktober 20, 2012 pukul 2:50 am

      tulisan ini ga ada manfaat goblok yg ad cuman buat profokasi doang dasar manusia barbar

        Anonymous said:
        September 20, 2013 pukul 11:15 am

        lo yang goblok!!! YAHUDI LoO!!!

        sang jihad said:
        Maret 18, 2014 pukul 10:31 pm

        Ya jelas kamu bilang frovokasi krn kamu kan pengecut, wkwkwk

    saparie said:
    Oktober 28, 2008 pukul 9:39 am

    Bangkitkan rasa kebencian terhadap umat anti nilai moral agama
    karena sesungguhnya kebaikan dan kedamaian ada di tangan manusia yang saling berinstrospeksi diri .. dan konsekueen………
    dari jaman kompeni sampai konglomerat sekarang oknum kristen paling banyak merugikan umat muslim indonesia, OK?
    (Bulenya sudah ngaku kok)

    Dari Kisah Saladin
    Baca Hadits itu “Wajib” , buat orang yang bingung.

    orang lewat said:
    Oktober 28, 2008 pukul 4:14 pm

    berpikir sebelum berbuat…….
    satu-satunya jalan terbaik.

    tomygumilar (tajuddien) said:
    Oktober 30, 2008 pukul 11:02 am

    Innallaha yuhibulladzina yuqotiluna fi sabilillahi shoffan kaannahum bunyanun marsusun..

    Allah menyukai orang yang berperang di jallannya seperti orang yang bershof (berorganisasi) dengan rapi seperti bangunan yang tersusun kokoh.

    Ayo jihad……dengan pendidikan dan ekonomi, semuanya persiapkan kuda-kuda perang kita!!!!!!!!

    Mohammad Mulia Darmawan said:
    November 4, 2008 pukul 2:53 pm

    seperti yang sultan saladin lakukan terdahulu,menegakan kebenaran bukan berarti berperang, tatepi menghormati dan menghargai bangsa lain sekalipun mereka adalah musuh terberatnya. berperang hanya alternatif terakhir untuk menegakkan kebenaran.
    Sultan saladin , pribadi yg penuh toleransi ,penuh kasih, penuh peduli, penuh pengertian, semoga penguasa Amerika berkaca pada apa yg Sultan Saladin lakukan .
    Pada akhirnya negeri palestina meminggirkan umat islam dan kristen , lebih mengedepankan kaum yahudi (israel) bukankah Amerika mayoritas penganut Kristen, Akuilah ketika yerusalem di jaman terdahulu ketiga agama ini penuh toleransi.

      musafir said:
      November 15, 2010 pukul 6:25 pm

      setuju bro,w ma u,malah saudara kite FPI kenapa terlalu anarkis s’gala kalo selesain masalah s’lalu pakai otot

        Marhan Faishal responded:
        November 16, 2010 pukul 9:57 am

        @ musafir : kenapa FPI selalu pakai otot, saya tidak tahu persis. Mungkin ada pertimbangan-pertimbangan lain yang mereka bisa jelaskan, waallahualam.

    071108 said:
    Desember 1, 2008 pukul 8:39 pm

    nesya saiiank adew

    071108 said:
    Desember 1, 2008 pukul 8:40 pm

    baguzzz

    Allahu Akbar said:
    Desember 14, 2008 pukul 10:22 pm

    Luar biasa tulisan ini memberikan pencerahan dan sebenarnya porsinya sangat seimbang. Bukan menceritakan kalah dan menang namun pesannya sangat mulia… Sangat baik untuk di sebarkan dan dibukukan.

      Anonymous said:
      April 29, 2011 pukul 2:29 pm

      dirimu bukn lh tuhan bro….

    dir88gun said:
    Januari 13, 2009 pukul 3:34 pm

    Masalah persengketaan tanah antara warga Muslim & Yahudi di Pelestin bermula pada saat Daulah Khilafah Usmaniyah di Turki mengalami kehancuran akibat propaganda kafir Barat.
    Hal tersebut kemudian dimanfaatkan oleh Teodhore Hertz dkk yang menghasut warga Yahudi agar menguasai tanah Palestin.
    Cara paling efektif untuk menyelesaikan permasalahan tersebut adalah mengembalikan hak pengelolaan tanah tersebut kepada pemilik terakhir yang sah, yaitu Daulah Khilafah.
    Tanah Palestin adalah tanah wakaf yang diserahkan secara ikhlas dari pemilik sebelumnya kepada Khalifah Umar ra. & kemudian dibebaskan kembali dari tangan penjajah oleh Khalifah Muhammad al Fatih.
    Bisa saja saudara Muslim kita di Pelestin lari & mengungsi ke negara lain agar selamat, namun hal itu tidak mereka lakukan, karena mereka telah bersumpah untuk merelakan jiwa mereka guna melindungi tanah wakaf milik Daulah Khilafah, hingga Daulah Khilafah bangkit kembali.
    Wahai Saudara Muslim di manapun juga, relakah kalian berlama-lama membiarkan penderitaan saudara muslim kita di Palestin terus berlarut-larut?
    Wahai Saudara Muslim di manapun juga, marilah kita tegakkan Khilafah sekarang juga!
    Agar Saudara kita, baik umat Muslim maupun Yahudi, dapat kembali berdamai seperti sedia kala!
    Agar berbagai masalah yang melanda kita saat ini dapat teratasi!
    Dan yang terpenting, agar hukum Allah dapat ditegakkan kembali di muka bumi ini!

    ana diana said:
    Januari 16, 2009 pukul 2:04 pm

    Subhanallah, kisah-kisah yang anda tampilkan luar biasa sekali. Ijinkan saya mendownloadnya untuk dijadikan cerita pengantar tidur buat anak saya. Saya tunggu lagi kisah-kisah lainnya. Semoga Allah membalas semua amal ibadah anda. Amin

    moeslem said:
    Januari 29, 2009 pukul 1:31 pm

    terjadi pembantaian di Palestina tapi mengapa bangsa Arab tidak membantu? bagaimana menurut anda ?
    perundingan hanya untuk memperpanjang pembantaian di GAZA,,

      Marhan Faishal responded:
      Februari 2, 2009 pukul 11:29 am

      Kondisi ini sebenarnya sudah terjadi di masa sebelum Zangi dan Nuruddin. Para penguasa Dinasti Abbasiyah dan Fathimiyah tidak terlalu peduli dengan jatuhnya Al-Aqsha ke tangan orang Kristen. Mereka memang sedih, tapi tak tahu harus berbuat apa. Baru 80an tahun kemudian Al-Aqsha bisa direbut kembali oleh Saladin. Itu pun setelah jihad dikumandangkan sejak zamannya Zangi dan Nuruddin.
      Jadi, jika kita mau belajar dari masa lalu, kita umat Islam harusnya bersatu dan berani untuk mengumandangkan jihad melawan Israel. Bukannya malah ketakutan menyelamatkan masing-masing kepentingannya.

    ipung said:
    April 26, 2009 pukul 5:05 pm

    mana fungsi pbb? knp zaman modern ini masih diisi dgn imperialisme berkedok zionis! pembantaian itu sama saja dgn genocide-multinasional????

    pro-peace said:
    April 26, 2009 pukul 5:08 pm

    sya amat yakin bahwa stiap prbuatan psti dblas oleh Allah. mungkin saat ini bgsa muslim plestina masih blum menunjukan kekuatan langit!!

    hamba allah said:
    September 2, 2009 pukul 3:46 pm

    semoga suatu saat kita bisa memerangi orang yahudi. amin

    pita25 said:
    September 5, 2009 pukul 8:34 pm

    untuk orang2 yg bragama islam jngan ska membandi2 kan agama’a dng agama yg lain bkn’a tu dosa?

      Anonymous said:
      Oktober 30, 2012 pukul 3:03 pm

      Bagus itu!

    wong kito galo said:
    Oktober 5, 2009 pukul 10:04 am

    sesungguhnya dari semua Firman Allah SWT. itu adalah kebenaran dan Dia tidak perna berdusta atas semua itu,hai saudaraku kaum muslimin apapun mazhabmu dan partaimu jangan pernah kita berpecah belah jadilah kalian muslim yang berpikir dan cerdas melihat muslihat yang di bangun oleh musuh-musuh Allah SWT.

    Aan Anisa Putri said:
    Oktober 24, 2009 pukul 1:45 pm

    duuuuuuuuuuuuuuuuuuh kalo inget pengorbanan Islam dulu dalam membela agamanya kayanya artinya gede banget di bandingkan pembelaan agama di masa sekarang……………

    asdfghj said:
    Desember 20, 2009 pukul 8:10 pm

    semoga menang!!!!!!!!!!

    asdfghj said:
    Desember 20, 2009 pukul 8:12 pm

    ayo shalat biar islam menang!!

    Nation Without Corruption said:
    Desember 29, 2009 pukul 1:05 am

    Tuhan itu Maha Kuasa, ngapain harus dibela? Setrilyun pasukan manusia-pun tidak bisa menyamai seujung kuku kekuatan-Nya..

    andriawan said:
    Februari 6, 2010 pukul 9:44 am

    orang2 islam kiat harapkan bersatu membantu sesama muslim, membantu dengan ekonomi,obat2 an, atau dengan jihad.karena di dunia ini kalau tidak ada orang islam bumi akan tenggelam,perang salib tidak bisa berhenti apabila allah belum menurunkan azab di negara israel.padahal bumi kita ini sudah banyak perubahan yang mengakibatkan kiamat- kiamat kecil.

    Anonymous said:
    Februari 18, 2010 pukul 11:53 am

    doakan musuhmu itu yg terbaik….

    bambang wahyu yakin said:
    Juni 17, 2010 pukul 9:21 am

    lawan yahudi biadab,usir dari negri palestin……….merdeka palestin,moga lahir salahudin-salahudin yang lain.

      keristiani said:
      September 27, 2013 pukul 4:44 pm

      islam itu kejam karna tki di arab saudi di hukum mati tampa ampun…

    Warrior of God said:
    September 5, 2010 pukul 1:34 pm

    Bangsa Israel telah kembali di Tanah Perjajian, seperti yang telah di janjikan Tuhan……. Barang siapa yang memberkati Israel akan di berkati, dan barang siapa yang mengutuk Israel akan dikutuk… Israel adalah pilihan Tuhan… jadi Tuhan akan menepati janjinya untuk Melindungi Umat Israel sampai pada KedatangaNYA yang Kedua kali menjemput semua umatNYA yang percaya, AMIIIIN

      Marhan Faishal responded:
      September 20, 2010 pukul 11:48 am

      Ada yang percaya? Saya hanya percaya, yang HAQ sampai kapanpun akan selalu menjadi HAQ, yang BATHIL sampai kapan pun akan menjadi BATHIL.

        Anonymous said:
        Agustus 21, 2011 pukul 10:47 pm

        I LIKE U Marhan Faishal

    aruel said:
    September 25, 2010 pukul 12:18 pm

    marilah saudara2 ku yg se Agama islam dgan ku…
    mari kita berdoa smga kita bisa mengembalikan kjayaan islam sperti dulu…
    ya Allah bantu lah kmi …

    liansyah said:
    Oktober 2, 2010 pukul 10:38 pm

    Hancurkan para Kafer-Kafer itu,,,Yahudi dan Nasrani

      ryn28 said:
      April 20, 2011 pukul 1:15 am

      saya orang kristen ingin mengatakan islam itu indah islam adalah kebenaran itu yg saya pelajari…. saya kristen yg menganggap itu adalah benar… dan saya bukan kristen yg suka untuk mengganggu aqidah agama lain karena kristen yg sebenarnya adalah bukan kristen yg di anut oleh negara barat negara barat hanya menjadikan nama kristen sebagai alat untuk mengadu domba antar agama …. saya kristen yg sangat menghargai agama anda(islam) aqidah anda adalah aqidah anda , aqidah saya adalah aqidah saya…..

        wira821_ms13 said:
        Mei 3, 2011 pukul 4:50 pm

        akanlah menjadi indah bila di dunia ini kita saling menghormati & menghargai….tidak akan ada habisnya bila kita membicarakan mana yang benar & mana yg salah….saya setuju dgn pendapat ryn88….kita harus lebih dewasa menanggapi semua ini. perang kita sekarang bukanlah dgn pedang/peluru tapi bagaimana kita memperbaiki moral bangsa kita terlebih dahulu….BAGAIMANA KITA BISA MEMPERDULIKAN NASIB BANGSA LAIN, DISAAT KITA TIDAK MEMPERDULIKAN NASIB BANGSA & NEGARA KITA SENDIRI….. saya seorang muslim & saya bangga dgn agama saya

    Anonymous said:
    Oktober 12, 2010 pukul 3:59 pm

    hancurkan israel dan antek2nya,,,,,

    hamba Allah said:
    Oktober 31, 2010 pukul 10:30 am

    Mrilah saudara2 seiman ku bngkittkan smngatmu , lihatlah saudara kta yg ada d palestina btpa sengsara nya dia disiksa oleh orang2 yg biadab itu…..!!!!

    merdaka putra said:
    November 10, 2010 pukul 1:15 pm

    UMAT KRISTEN LEBIH KUAT, LIHAT SAJA LEBANON AJA HANCURRR ,,,, UMAT MUSLIM LEMAH-LEMAH
    HAHAHAHAHAHAHAHAHAH…….
    MUSSLIM FFUUUCCCKKKK!!!!!!!

      Marhan Faishal responded:
      November 15, 2010 pukul 10:51 am

      Semangat seperti inilah yang mengawali perang salib…

        ryn28 said:
        April 20, 2011 pukul 1:25 am

        gk ada yg lebih kuat bung di dunia ini kristen islam gk ada yg kuat yg kuat hanya maha suci allah …. saya juga orang kristen bung tapi saya gk sama kyk anda karena saya percaya tentang keindahan agama di masa dulu , agama ad untuk mendamaikan bukan untuk di jadikan alat berperang !!!!! yg salah sekarang bukan agama nya karena agama turun dari sang pencipta… jadi yg salah adalah orang nya seperti anda MERDAKA PUTRA!!!!!

      nana said:
      November 20, 2010 pukul 12:45 am

      Merdaka putra provokator bernyali kecil, kompor kaleng yang suka mbeledug, matanya kena selotip, jelas-jelas lebanon dibawah pengaruh hisbullah, israel aja takluk gak mampu gempur…Bang kalo belum berani tampil di peristiwa AMPERA gak usah ngebacot yaah. Kitorang suka bakudapa tapi kitorang tak lari bakalai.
      Nah jadi usulan saya nee abang gosok lah mulut bau abangg habis jilat dubur tuh.

    merdaka said:
    November 10, 2010 pukul 1:22 pm

    Sudah bangsa ISRAEL, Palestina saja manusianya udh habis….
    hancurkan lagi arab dengan manusia biadap yang coment dasar orang kafir

      Marhan Faishal responded:
      November 10, 2010 pukul 2:47 pm

      Palestina belum habis, Bung!

      nana said:
      November 20, 2010 pukul 12:53 am

      ohh saya tahu Maksudnya :
      “SUDAHI BANGSA ISRAEL, yang membunuh anak-anak2 Palestina (karena berani cuma dengan anak2) hancurkan oknum arab yang berkoalisi dengan israel kafir”
      he he he tx yah

    chandra said:
    Desember 30, 2010 pukul 1:32 pm

    SEMOGA TUHAN YESUS MENGAMPUNI ORANG2 YG MENGHINA SESAMA AGAMA.
    AMIN.

      Anonymous said:
      November 4, 2011 pukul 1:04 pm

      Dalam surah AL-IKHLAS berbunyi Qul huwallahu ahad Allahus samad Lam yalid wa lam yulad Walam yakul lahu kufuwan ahad ARTINYA:
      Katakanlah dialah ALLAH Yang Maha Esa Hanya ALLh lah tempat bergantung Dia tidak beranak dan tidak pula diperanakan Dan tidak ada satu pun yang menyamai nya Tuhan Ku Hanyalah ALLAH tidak ada yang lain selain dia ISLAM AGAMAKU INDONESIA NEGERI KU I LOVE YOU

    2010 in review « Haiya 'Alal Falah said:
    Januari 4, 2011 pukul 8:58 am

    […] PERANG SALIB : PERANG PANJANG ISLAM DAN KRISTEN (BAG 11 – TAMAT) August 2008 40 comments 5 […]

    KRISTIANI said:
    Maret 1, 2011 pukul 1:54 pm

    hahahaha….

    sudahh….kalian yg Islam BIADAB ngga usah berharap dehh…

    Palestina udah pasti habiss…

    Umat Kristen lebih kuat dari pada ISLAM LONTE….

    Lihat ajah semua peperangan antara Kristen vs islam…
    Kristen selalu menang

    ISLAM FUCKING ASSHOLE

      ryn28 said:
      April 20, 2011 pukul 1:30 am

      heiiii km yg mengaku orang kristen ,,, gk sepatutnya kamu berkata seperti itu….
      saya juga orang kristen sama seperti anda….
      hormatilah agama lain kalo anda juga ingin di hormati….. orang2 seperti anda lah yg dapat menyebabkan konvlik!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

        Anonymous said:
        Oktober 28, 2011 pukul 2:20 pm

        betul….betul…..betul……… kita sesama manusia tidak boleh menghina agama yang lain Q agama islam q cinta islam Islam itu indah

        Anonymous said:
        Oktober 28, 2011 pukul 2:25 pm

        betul……betul…………betul……. Islam itu indah Islam menjadikan hati kita tenang dan damai

        pasukan salib said:
        November 18, 2011 pukul 10:34 pm

        sebenarnya kita orang beragama harus sling mencintai tpi coba kalian orang islam TOLONNG tonton film KINGDOM OF HAVEN AGAR KALIAN TAHU SYAPA YANG SALH……TRIMAKASIH

        Marhan Faishal responded:
        Desember 7, 2011 pukul 10:40 am

        Mas, emang di film itu kelihatan yang salah siapa? Please deh, masak pengetahuan sejarah elo cuman dari film… Itu terlalu sempit! Lihat gambar besarnya dong… Kenapa Saladin harus nyerang Jerusalem, dsb.. Kalo di film itu, tahu2 Jerusalem udah dikepung kan? Udah deh, kl elo mau belajar sejarah dan mau tau fakta, jangan terlalu percaya sama Hollywood…

      Anonymous said:
      Juni 21, 2011 pukul 8:29 pm

      ng pemai dng ngoni …..

    faisol hadi said:
    Maret 7, 2011 pukul 9:33 am

    ada keganjalan antara perang tersebut, sebenarnya pemicu perang tersebut itu apa?
    tentara islam yang memimpin itu saladin atau salahuddin.thanx
    bermanfaat bagi saya.

      Marhan Faishal responded:
      Maret 12, 2011 pukul 6:03 pm

      Saya melihatnya pemicu perang ini sangat kompleks. Butuh analisis yang mendalam dan hati-hati, untuk menghindari salah paham dan fitnah nantinya. Anda mungkin bisa membaca lebih banyak buku ttg Perang Salib, baik dari Barat maupun dari sumber Timur.
      Pemimpin tentara Muslim sebenarnya bernama Yusuf. Salahuddin itu adalah julukannya yang terkenal. Orang Barat menyebutnya Saladin.
      Semoga bermanfaat.

        fuuuu said:
        September 5, 2011 pukul 3:40 pm

        yang mnyebabkan perang antara israel dan palestina adalah karena bait alllah ditinggalkan oleh orang israel dan diduduki oleh muslim yang skarang ini menjadi mezjedu

    sius said:
    Maret 31, 2011 pukul 8:54 am

    kita berbeda keyakinan bukan berarti kita harus saling memusuhi…kita bisa memperbaiki kesalahan kita di masa lalu..dan mulailah dgn hidup yg baru yg di mana setiap agama saling bahu-membahu untuk membantu tanpa ada rasa dendam maupun dengki satu sama lain tidak ada lagi perang,tangisan air mata,dan derita yg ada hanyalah sebuah kedamaian dan kebahagiaan..tidak ada yg tidak mungkin jika kita mau mencobanya…

      Marhan Faishal responded:
      Maret 31, 2011 pukul 4:35 pm

      Sepakat! Dengan perasaan saling menghormati satu sama lain. Damai, tapi tentu saja harus dengan keadilan. Tanpa keadilan, percuma adanya perdamaian. Islam sendiri juga mengajarkan tentang kedamaian. Bagi saya, Perang Salib ini juga lebih bersifat melawan ketidakadilan serta membela tanah air yang tertindas.
      Salam…

        ryn28 said:
        April 20, 2011 pukul 1:18 am

        saya orang kristen ingin mengatakan islam itu indah islam adalah kebenaran itu yg saya pelajari…. saya kristen yg menganggap itu adalah benar… dan saya bukan kristen yg suka untuk mengganggu aqidah agama lain karena kristen yg sebenarnya adalah bukan kristen yg di anut oleh negara barat negara barat hanya menjadikan nama kristen sebagai alat untuk mengadu domba antar agama …. saya kristen yg sangat menghargai agama anda(islam) aqidah anda adalah aqidah anda , aqidah saya adalah aqidah saya…..salam damai…..salam damai … benar sekali menegakan kadilan itu penting …

    wira821_ms13 said:
    Mei 3, 2011 pukul 5:03 pm

    PERANG….tidak akan ada ujungnya, selalu akan menciptakan perang2 yg lain….. WAHAI SAUDARA2 ISLAM KU YANG SEIMAN, MARILAH KITA MEMBANGUN NEGARA TERCINTA INI MENJADI NEGARA YANG MAJU & KUAT…JANGANLAH TERPROVOKASI DGN AJAKAN ANARKIS…APABILA NEGARA KITA SUDAH MAJU & KUAT….INSYA ALLAH NEGARA KITA AKAN BISA MENEGAKKAN KEADILAN DI MUKA BUMI INI…. KOBARKAN SEMANGAT “NASIONALISME” MU & SISIHKAN PERSELISIHAN INI TERLEBIH DAHULU….WASSALLAM

    UMAT RASULLULLOH SAW said:
    Mei 12, 2011 pukul 8:12 pm

    Fakta saat ini agama Kristen memang agama yg lebih banyak Jamaahnya dari Agamaku yaitu ISLAM.Fakta sudah tertulis jelas bahwa dunia memang milik kalian wahai Kristiani,,Silahkan Kalian Berkoar lantang menghardik dan mencaci,,Karena Kesenangan Dunia ini memang milik Kalian,Kebenaran sesungguhnya adalah nanti saat kematian itu terjadi,,kemana TUHAN yg mesti kita temui,,Kebenaran itu pasti menang pada akhirnya,,Diakhir Kehidupan ini nanti/dikematian Agamakulah yg Benar ISLAM agamaku yg suci,,Tiada TUHAN melainkan ALLAH SWT dan Nabi MUHAMMAD SAW adalah Utusa ALLAH SWT…

    Bon al-faritzì, said:
    Juni 17, 2011 pukul 2:27 pm

    Dalam surat al-kafirun sdh tertulis, “lakum dinnukum walyaddin”. “bagimu agamamu,dan bagiku agamaku”.. peace..

    Al Ayyubi said:
    Agustus 22, 2011 pukul 11:17 pm

    anak pertamaku lahir 17 Juni 2011 kuberi nama SHOLAHUDDIN AL AYYUBI

    Anonymous said:
    September 24, 2011 pukul 7:57 pm

    Sudahlah ..
    Lupakan saja perang salib itu ..

    Anonymous said:
    Oktober 18, 2011 pukul 4:08 pm

    anonymous berkata:

    oktober 18

    janganlah saling mengejek antar agama.karna agama itu semua indah.saya tidak tau cerita perang salib itu bermula dari apa. yang jelas kita sebagai umat Tuhan jangan saling mengejek,

    satria said:
    Agustus 8, 2012 pukul 10:31 am

    الله أَكْبَر

    yehezkiel said:
    September 3, 2012 pukul 7:21 pm

    semoga saudara saudari tidak mudah terprovokasi dengan sejarah perperangan perang salib.
    Cerita diatas memang benar, saya sebagai umar kristiani jg turut prihatin.
    Maka kita sebagai orang yg beragama, jangan lah menaruh dendam di antara umat beragama.
    Ambillah bagian positifnya, sebab kalau tidak terjadi perang salib, maka tidak adanya hubungan budaya,politik dan lain sebagainya antara budaya barat dan budaya timur.

      Marhan Faishal responded:
      September 7, 2012 pukul 9:12 am

      Sepakat, mas. Sudah seharusnya kita bersikap seperti. Itu perlunya kita belajar dari sejarah. Tidak perlu trial and eror, karena belajar pengalaman generasi sebelumnya. Ulangi kebaikan jaman dulu dan jangan ulangi kejahatannya.

    Muhammad Rozi Asri said:
    September 17, 2012 pukul 1:07 pm

    Orang2 yahudi itu memang kejam terhadap orang2 islam semoga allah memberikan pasukan malaikat terhadap orang2 islam agar orang2 yahudi itu bisa angkat kaki dari palestina seperti yang dialami oleh rasulullah di perang badar,amiable

    ni19 said:
    Oktober 20, 2012 pukul 2:22 am

    tulisan yg kay gini yg bikin provokator

    Karin said:
    Juni 5, 2013 pukul 7:10 pm

    My partner and I stumbled over here from a different web address and
    thought I might as well check things out. I like what I see
    so now i am following you. Look forward to finding out about your web page again.

    Muscle Man said:
    Juni 15, 2013 pukul 11:51 pm

    If some one desires to be updated with latest technologies
    then he must be go to see this web site and be up
    to date every day.

    asrofi Muhammad gepeng said:
    Juni 20, 2013 pukul 12:42 am

    Mudah2an rakyat paliestin kuat Dan bangkit meraih kesuksesan yg pernah tercapai
    Walau musuh mereka adalah Singa dajjal yg meraksasa.
    Semanagt berjuang rakyat Palestine
    {MeRDEKA}
    ALLAH HUAKBR

    Anonymous said:
    Agustus 12, 2013 pukul 1:18 am

    Kampret tuh orang barat n yahudi..!

    Anonymous said:
    November 23, 2013 pukul 2:38 pm

    Orang kristen emang goblok semua suruh liat film kingdom of haven emang “KRISTEN GAK PUNYA OTAK”

      Marhan Faishal responded:
      Desember 23, 2013 pukul 2:43 pm

      Jangan membenci agama, karena Islam sendiri tidak pernah memaksa seseorang untuk memeluk Islam (termasuk di wilayah kekuasaannya). Kita pelajari sejarah yang sebenarnya, biar kita bisa mengambil hikmahnya.

    long life said:
    Juli 29, 2014 pukul 4:37 pm

    Hajar yahudi babi

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s