ALHAMDULILLAH, KINI AKU JADI BAPAK…

Posted on


JIBRIL MUMTAZ SALADINBanyak hal yang ingin aku sampaikan dalam blog ini. Dalam sekian lama, telah banyak kejadian-kejadian yang aku alami. Baik sedih maupun gembira. Tapi yang hal pertama yang aku sampaikan adalah kelahiran Jibril, seorang anak yang membuat statusku menjadi seorang bapak. Si kecil ini lahir pada tanggal 25 Maret 2008, melalui operasi caesar. Ini adalah sebuah kebahagiaan besar untukku, dik Dini istriku dan untuk semua keluarga dan teman-temanku juga.
Pagi sekitar jam tujuh, aku, dik Dini dan Ibu telah sampai di Rumah Sakit Madiun. Dik Dini kemudian dipersiapkan untuk menjalani operasi. Aku lihat semua baik-baik saja. Semua staf rumah sakit menyalami karena semua kenal dengan Ibu. Semua orang tersenyum. Mungkin Dik Dini waktu itu merasa tegang, tapi karena melihat banyak orang tersenyum, ketegangan itu pun mencair. Dik Dini terlihat yakin.
Setelah dipersiapkan, dik Dini dibawa ke ruangan Pre-operasi. Aku dan Ibu mengikutinya. Sesampainya, aku menunggu di luar dan tak bisa masuk. Ibu saja yang wira-wiri masuk untuk melihat keadaan. Berapa lama, operasi pun dilakukan. Aku deg-degan dan tak tahu harus bagaimana. Sebenarnya aku yakin bahwa semuanya akan baik-baik saja karena kecanggihan ilmu kedokteran saat ini, lagi pula banyak orang yang telah melakukan operasi ini dan keadaannya baik-baik saja.
Waktu terus berlalu. Aku duduk saja dengan gelisah. Ibu masih saja keluar masuk melihat kondisi. Ibu bisa begitu karena semua orang mengenal ibu.Hingga kemudian Ibu menyeretku masuk di suatu ruangan. Aku diperlihatkan Jibril pertamakalinya. Aku kaget. Terpesona. Seakan-akan dia melebihi apa yang aku bayangkan. Dia melebihi aku dan Dik Dini. Di mataku si kecil ini sangat tampan, ah susah untuk diverbalkan perasaanku waktu itu.
Aku kemudian adzan di telinga kanannya dan iqomat di telinga kirinya. Waktu mendengar adzan, ibu menahan tawa karena si kecil njebibik bibirnya, tapi tidak menangis. Aku tahu itu, tapi terlalu konsen dengan adzanku. Itu takkan kulupa. Ini adalah perasaan yang pertamakalinya aku rasakan. Menjadi seorang bapak.
Karena aku seorang copywriter, sebisa mungkin aku beri nama si kecil ini dengan nama yang indah, mewakili harapan orang tuanya, dan juga bermakna. Makna dalam artian tak hanya per kata, tapi jika disebut nama lengkap akan membuat sebuah makna yang bagus.
Setelah aku pikir dengan mendalam, aku kemudian memilih nama JIBRIL MUMTAZ SALADIN. Jibril adalah panglimanya malaikat, dan juga bertugas untuk membawa wahyu Allah untuk dsampaikan ke Nabi Muhammad SAW. Jibril adalah penyampai Kalamullah. Aku harapkan nantinya si kecil akan menyampaikan Kalamullah, sebuah kebenaran walaupun pahit atau manis rasanya. Apapun profesi yang akan digelutinya (penulis, sutradara, dokter atau pun profesi yang tidak ada hubungannya dengan orang tuanya) Jibril tetap menyampaikan kebenaran itu.
Mumtaz artinya istimewa, excellent, special. Sedangkan Saladin adalah nama sorang sultan. Dunia Islam mengenalnya sebagai sultan Shalahuddin, sedangkan dunia barat mengenalnya dengan nama Saladin. Beliau adalah sultan yang berhasil mengusir para Tentara Salib atau orang-orang Frank dari Al Kadisiya atau Jerusallem atau Palestina. Dia adalah sultan yang hidup dengan sederhana, saleh, welas asih tapi juga berani. Saladin sangat ditakuti oleh musuh-musuhnya termasuk Richard The Lion Heart yang terkenal itu.
Semoga kamu menjadi anak yang sholeh dan berbakti bagi kedua orang tua, berguna bagi agama dan umat.

2 thoughts on “ALHAMDULILLAH, KINI AKU JADI BAPAK…

    hasna said:
    Juni 12, 2008 pukul 2:00 pm

    Iya ponakanku…
    Semoga engkau bisa menjadi ponakan yang nurut sama tante yang imut ini yaaa…kikkikkikkk

    Marhan Faishal responded:
    Juni 15, 2008 pukul 6:16 am

    iya deh, tante….
    Asal nanti kalo pulang dari Amrik, bawain oleh2 yang banyak ya… Buku aja deh, bukan yang lain. Ini yang nitip abi…
    hehehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s